Friday, December 5, 2014

Obyek Wisata Bali di Klungkung

nyamenusanet.blogspot.com - Sebelum sahabat mengetahui Obyek Wisata Bali di Klungkung jangan lupa menggunkan jasa Penyewaan Sepeda Motor Kami. Semoga Perjalanan anda aman, nyaman dan penuh dengan berkah. Langsung aja sahabat Nyamenusanet ini dia.

Tempat wisata Bali di Kabupaten Klungkung - Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan ini. Wisatawan yang berkunjung pun tak hanya dari dalam negeri, namun juga berasal dar berbagai negara seperti australia, jepang, eropa, dan lainnya. Bali memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai pengalaman liburan menarik akan anda dapatkan di pulau ini, dan yang jelas anda tidak akan merasa kecewa telah mengunjungi tempat tempat indah di penjuru pulau Bali.

goa gajah Tempat wisata di Klungkung
Goa gajah
Salah satu wilayah yang merupakan wilayah yang ramai dan memiliki banyak tempat wisata adalah Kabupaten Klungkung. Klungkung merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Bali yang merupakan kabupaten dengan luas wilayah paling kecil dibanding kabupaten lainnya. Wilayah kabupaten Klungkung berbatasan dengan Kabupaten Bangli disebelah utara. Disebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Karangasem, sedangkan untuk bagian Barat berbatasan dengan Kabupaten Gianyar, dan disisi Selatan berbatasan dengan Samudra India, luas wilayah Kabupaten Klungkung keseluruhan mencakup wilayah seluas 315 Km ² dima sebagian wilayahnya terdiri dari beberapa pulau (Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Penida Lembongan, Pulau Nusa Penida Ceningan).

Kabupaten Klungkung memiliki 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Klungkung, Kecamatan Banjarangkan,Kecamatan Dawan, Kecamatan Nusa Penida. Kabupaten Klungkung memiliki luas pantai yang sangat panjang, sehingga potensi dari segi laut sangat besar terutama di Kecamatan Nusa Penida. Selain itu banyak tempat tempat di Kabupaten ini yang memiliki permukaan tanah yang tidak rata,  hanya sebagian kecil saja merupakan dataran rendah, bahkan sebagian besar merupakan bukit-bukit terjal yang kering dan tandus. Jumlah penduduk di Kabupaten Klungkung lebih kurang 164.239 menurut survey Disdukcapil Kab.Klungkung  Per Tanggal 25 Pebruari 2013 yang terdiri atas 79.829 Laki-laki dan 84.410 wanita.

Sama halnya dengan wilayah wilayah lain di Bali. Kabupaten Klungkung juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda suka pantai?. Klungkung juga punya pantai yang tak kalah indah dibanding kabupaten lainnya. Atau anda suka sejarah?. Maka Klungkung juga punya banyak tempat wisata di Kabupaten ini yang termasuk peninggalan kerajaan hindu kuno. Mau tau apa saja tempat wisata di Kabupaten Klungkung Bali ini?.

Berikut beberapa tempat wisata di Kabupaten Klungkung Bali yang wajib dikunjungi saat liburan. 

Jangan Lupa Gunakan jasa Rental Sepeda motor dan Paket Wisata Hemat kami www.nyamenusanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan