Thursday, February 12, 2015

Tips dan Trik Liburan Asik, Nyama dan Aman di Bali

nyamenusanet.blogspot.com - Ada beberapa tips, untuk panduan anda selama liburan atau wisata dalam perjalanan tour di pulau dewata Bali, sehingga harapan berlibur untuk mendapatkan kepuasan, keceriaan bersama orang-orang tercinta menjadi lebih maksimal. Jika anda butuh informasi mengenai tempat menarik yang perlu anda kunjungi di Bali klik disini.

Berikut tips saat liburan saat anda berkunjung ke Balii :
  • KARTU identitas berupa KTP (kartu tanda penduduk) atau SIM (surat ijin mengemudi) untuk keperluan regristasi saat tiba di hotel.
  • Selama liburan ke Bali dan berencana tour, taruhlah dulu barang-barang penting anda di safe security box tempat menginap, karena hampir setiap hotel di Bali memiliki fasilitas ini, kalau tidak berada dalam kamar biasanya ada pada kantor depan.
  • Bawa uang tunai, karena pada saat kondisi darurat daerah wisata / desa terpencil di Bali, pada saat kartu kredit / debit tidak bisa digunakan.
  • Jika anda mengendarai/ sewa motor, dijalan kehilangan arah, tanyalah dengan orang-orang sekitar yang anda temui dengan sopan, bisa dipastikan mereka akan memberikan informasi yang mereka tahu.
  • HORMATI rombongan yang tengah melakukan prosesi keagamaan yang berjalan pelan. Jangan pernah membunyikan klakson.kalau anda sedang berjalan kaki jangan berjalan didepan orang yang sedang berdoa, jangan gunakan flash ketika ambil gambar dengan kamera, dan jangan pernah duduk lebih tinggi dari pendeta yang memimpin upacara.
  • LAKUKAN tawar-menawar saat berbelanja, kecuali jika pada barang yang dijual sudah tertera harga pas seperti barang-barang pasar oleh-oleh khas Bali Krisna.
  • JANGAN memberi perhatian atau mencoba menawar kepada orang yang menawarkan barang atau jasa (seperti jasa pijat kaki saat berada dikawasan pantai) jika Anda memang tidak tertarik atau tidak punya rencana untuk membeli atau memakai jasa mereka.
  • KETIKA berenang diwilayah pantai, jangan berenang diarea terlarang yang sudah diberi tanda, karena arus laut bisa sangat deras. Berenanglah diantara bendera kuning dan merah.
  • Kalau anda ikut tour dan berkunjung ke objek wisata di Bali seperti tempat suci Pura, perhatikanlah pemberitahuan yang biasanya terpampang dipintu gerbang, seperti KHUSUS untuk perempuan, jangan memasuki pura jika Anda sedang mengalami mensturasi.
  • JANGAN membawa narkoba. 
Demikian beberapa tips liburan di Bali semoga bermanfaat.

SELAMAT MENIKMATI WISATA ANDA SELAMA LIBURAN DI BALI !!!!!!!!!!!!

Sebagai penyedia aktifitas yang dibutuhkan oleh para traveller, sepertinya perlu kami sampaikan kalau kami nyamenusanet menyediakan jasa Penyewaan Sepeda Motor. Anda bisa memanfaatkan jasa kami jika ingin menentukan sendiri rute perjalanan yang mau dipilih sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan menuju ke tempat tersebut.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan