Monday, May 4, 2015

Sejarah Keindahan Bukit Jambul, Bali



nyamenusanet - Bukit Jambul merupakan salah satu objek wisata di Bali yang selalu kunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara untuk melihat keindahan pemandangan alam dan mengabadikan foto mereka disana. Letaknya yang berada pada ketinggian 500 meter diatas permukaan laut sehingga udara yang dirasakan begitu sejuk dan nyaman serta pemandangan yang indah dengan perpaduan nuansa perbukitan, sawah, lembah dan panaroma laut menjadikan alasan utama Bukit Jambul selalu diminati untuk pengunjung.
Sejarah Bukit Jambul



Bukit Jambul mulai dikenal sejak jaman penjajahan Belanda di Indonesia. Pada masa itu Bukit Jambul dengan pemandangan indahnya mulai diminati oleh pengujung, terutama wisatan dari Belanda. Nama Bukit Jambul itu sendiri didapat dari para wisatawan yang berkunjung saat itu. Nama itu diambil dari pegunungan yang menjulang tinggi, berada dibagian selatan jalan antara jurusan Kabupaten Klungkung dan Besakih. Di pegunungan bukit tersebut terdapat sebuah pura yang bernama Pura Puncuk Sari, disekitar pura tersebut ditumbuhi dengan pepohonan yang besar-besar dan sangat lebat. Kemudian di area atau dibawah komplek pura tersebut terdapat persawahaan penduduk. Maka dari sinilah penamaan Bukit Jambul tersebut tercipta, karena bukit puncak yang berhutan lebat terlihat seperti Jambul.
Lokasi Bukit Jambul

Jika ingin melihat langsung keindahan bukti jambul. Lokasinya berada di Desa Tradisional Pesaban, Desan Nongan, Kecamatan Rendang, Bali. Jaraknya 8 km dari Kabupaten Klungkung, 51 km dari Denpasar, atau 15 km dari Pura Besakih

Source : http://inputbali.com/sejarah-bali/sejarah-keindahan-bukit-jambul-bali

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan