Wednesday, July 22, 2015

Tagline Festival Nusa Penida 2015 "Enjoy The Blue Paradise". Apa Maknanya?


nyamenusanet.blogspot.com - Pemerintah Kabupaten Klungkung pada 2 s/d 4 Oktober 2015 mendatang sedianya kembali mengadakan promosi pariwisata dengan melakukan kegiatan Festival Nusa Penida 2015, bertempat di pulau Lembongan. Kegiatan yang untuk kedua kalinya ini bertemakan bahari dengan tagline "Enjoy The Blue Paradise". Akan diadakan berbagai kegiatan yang menampilkan budaya, alam, spiritual Nusa Penida yang bernuansakan Bahari.

"Enjoy The Blue Paradise" Artinya sebagai Pulau yang memiliki samudera yang biru dengan sejuta keanekaragaman hayatinya, Nusa Penida memikat wisatawan untuk berkunjung. Karena Nusa Penida sebagai suatu pulau yang digadang-gadang sebagi surga baru banyak memiliki potensi wisata. Salah satu potensi wisata terbesar di Nusa Penida adalah Potensi bahari. Ini bukan tanpa alasan, tapi faktanya telah melalui serangkaian penelitian dan kajian mendalam potensi bahari Nusa Penida beraneka ragam dan luas.

Bukti Nusa Penida memiliki potensi keanekaragaman hayati yang besar, ditandai dengan pada Senin, 9 Juni 2014 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sharif C. Sutarjo menetapkan Nusa Penida sebagai Kawasan Konservasi Perairan (KKP) Nusa Penida.
KKP Nusa Penida memiliki 296 Jenis Karang dengan luas 1600 hektar, 13 jenis mangrove dengan luas 230 hektar, 567 jenis ikan dengan 5 diantaranya jenis ikan baru, ada satwa endemik seperti parimanta, Mola-mola, penyu hijau, penyu sisik dan kawasan pertanian rumput laut. Kawasan Nusa Penida telah di zonasi menjadi zona inti (pemijahan), zona perikanan, zona pertania rumput laut, zona suci.

Dengan ditetapkan Nusa Penida menjadi KKP berarti perairan Nusa Penida telah diakui oleh pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten untuk bersama-sama berkomitmen menata dan mengelola KKP ini, baik dari segi anggaran, regulasi maupun pengawasannya. Dengan ditata dan dikelola kawasan perairan Nusa Penida, diharapkan bisa menjadikan kesejahteraan bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Pengelolaan dan penataan yang secara berkelanjutan untuk kesejahteraan rakyat dalam bidang bahari biasa disebut "blue ekonomi". Sehingga Blue Ekonomi sejalan dengan tagline "Enjoy The Blue Paradise" sebagai suatu sorga biru berdampak blue ekonomi.

sumber :  https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1109805965716082&set=a.781830698513612.1073741835.100000600662220&type=1&theater

Jasa Penyewaan Sepeda Motor Metic di Denpasar Bali.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan