Tuesday, October 6, 2015

Tari Sanghyang Jaran Di Nusa Penida Festival 2015 Pukau Penonton



nyamenusanet.blogspot.com - "Naga paling, naga paling ngalih toya, ngalih toya dong mebakat, tepuk api dong ceburan". Demikian nyanyian yang terdengar mengiringi tarian Sanghyang Jaran.

11 penari Sanghyang menari di tanah lapang stage 1 Batu Belek Nusa Penida Festival 2015. Nampak 2 penari dewasa dengan pakaian warna merah putih dan 9 penari anak-anak dengan pakaian warna merah putih pula.


Penonton yang berjubel yang mengitari Sanghyang Jaran teridiri dari masyarakat dan wisatawan. Sesekali penari Sang Hyang jaran yang sedang trance keluar dari lingkran penonton.

Di pengunjung acara para penari tanpa menggunakan alas kaki ini menginjak bara api. Bara api padam tanpa menyebabkan para penari kakinya terbakar. Para penonton bertepuk tangan dengan riuh menyaksikan atraksi Sang Hyang Jaran.

Sang Hyang Jaran adalah warisan budaya yang dimiliki Nusa Penida yang masih kini terjaga keberadaannya. Pada Nusa Penida Festival 2015 ini ditunjukkan kepada para wisatawan bahwa Nusa Penida memiliki pariwisata yang komplit.

Sumber : http://sukadanawayan.blogspot.co.id/2015/10/tari-sanghyang-jaran-di-nusa-penida.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan